Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meningkatkan Praktik Mengajar yang Berpusat pada Peserta Didik

Meningkatkan Praktik Mengajar yang Berpusat pada Peserta Didik

Apa sih yang dikejar ketika mengajar? Nilai anak-anak bagus? Kompetensi tercapai? Pilih mana: belajar untuk menyiapkan anak mengahadapi ujian atau menyiapkan anak untuk hidup dan mengantarnya menuju masa depan sesuai kebutuhannya? Lihat Post Test Topik Permodelan Prinsip Pembelajaran & Asesmen
Tujuan 1: Memahami cara menyiapkan pembelajaran di Kurikulum Merdeka: mengenal Capaian Pembelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran, dan Modul Ajar

Topik Perencanaan Pembelajaran SMA/SMK/Paket C
  • Merencanakan pembelajaran terstruktur dan kompeten
  • Menjadikan pembelajaran menjadi agenda menyenangkan
  • Belajar tidak hanya harus di kelas dan bangku formal
*Sebelum mempelajari topik ini, sebaiknya pelajari terlebih dahulu topik Kurikulum sebagai konsep dasarnya.
Tujuan 2: Belajar menyiapkan dan menggunakan hasil asesmen dalam Kurikulum Merdeka

Topik Asesmen SMP - SMA/SMK/ Paket B - C
  • Memetakan Kompetensi Murid
  • Pembelajaran sesuai Kebutuhan Murid
  • Memberikan Umpan Balik dalam Proses Belajar
Tujuan 3: Memahami cara menciptakan kelas Merdeka Belajar melalui pembelajaran berdiferensiasi
Topik Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Murid SMP - SMA/ Paket B-C
  • Pemahaman dan Identifikasi kebutuhan dan karakterisrik murid
  • Penerapan strategi menyesuaikan kebutuhan murid dengan tujuan pembelajaran pada jenjang PAUD - SMA/K
  • Penerapan strategi penguatan literasi di dalam kelas pada jenjang PAUD-SMA/K
*Sebelum mempelajari topik ini, sebaiknya pelajari terlebih dahulu topik Perencanaan Pembelajaran sebagai konsep dasarnya.

Tujuan 4: Mempelajari bagaimana menerapkan ragam strategi pembelajaran dan asesmen yang berpusat pada peserta didik

Topik Permodelan Prinsip Pembelajaran & Asesmen

Posting Komentar untuk "Meningkatkan Praktik Mengajar yang Berpusat pada Peserta Didik"